Universitas Terbaik Di Kalimantan Timur Tahun 2023

UNISA Berdasarkan pemeringkatan Webometrics tahun 2023, Kalimantan Timur memiliki PTN terbaik. Hal ini bisa menjadi peluang bagi anak-anak di daerah tersebut untuk melanjutkan pendidikan tanpa harus bepergian ke Pulau Jawa. Calon pelajar dapat memilih lembaga pendidikan terbaik berdasarkan berbagai kriteria. pada tahun 2023. Dalam pemeringkatan yang diterbitkan Webometrics, beberapa perguruan tinggi di Kalimantan Timur meraih posisi sangat mengesankan. Lihatlah daftarnya.

Beberapa Daftar Kampus Terbaik di Kalimantan Timur

Berdasarkan laman web webometrics ada beberapa kampus terbaik yang ada di Kalimantan Timur ini, mari kita simak beberapa penjelasan kampus terbaik di bawah ini : 

Universitas Mulawarman

Perguruan Tinggi Negeri Terbaik Kalimantan Timur versi Unmul Webometrics 2023. Universitas Negeri Samarinda berada pada peringkat 38 se-Indonesia dan 3392 dunia. Universitas Mulawarman nomor satu berdiri pada tahun 1962. 27 September. Lokasinya saat ini adalah Bukit Kelu sedangkan 3 kota mandiri lainnya adalah Jalan Pahlawan, Jalan Bangeris dan Jalan Flores.

Institut Teknologi Kalimantan

PTN terbaik kedua di Kalimantan Timur adalah ITK. Institut Teknologi Samarinda menduduki peringkat 126 se Indonesia dan 8575 dunia versi Webometrics 2023. Universitas ini dibuka pada tahun 2014. 6 Oktober. Bertempat di Jalan Soekarno Hatta, Karang Joang.

Universitas Islam Nasional Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

Berikutnya adalah UINSI Samarinda yang menduduki peringkat 265 se Indonesia dan peringkat 8579 dunia versi Webometrics 2023. PTN ini dulunya bernama Institut Agama Islam Negeri Samarinda (IAIN) sebelum bernama UINSI yang didirikan pada tahun 1997. Jalan H.A.M Rifaddin, Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir.

Poltekkes Kalimantan Timur

Berikutnya Politeknik Kesehatan Kaltim peringkat 288 se-Indonesia. Pada tahun 2023, peringkat global Webometrics adalah 9053. Dikelola oleh Kementerian Kesehatan RI, kampus ini berdiri pada tahun 2001 dan berlokasi di Jalan Kurnia Makmur, Provinsi Samarinda.

Universitas Teknik Negeri Samarinda

Polnes Samarinda menduduki peringkat 292 Indonesia dan 9222 dunia versi Webometrics 2023. Dulunya bernama Politeknik Universitas Mulawarman, didirikan pada tahun 1985. 3 Desember. Polnes Samarinda saat ini memiliki 10 departemen dan 17 program akademik. Lokasinya di Jalan Cipto Mangunkusumo, Sungai Keledang.

Politeknik Pertanian Negeri Samarinda

Disusul Politeknik Pertanian Samarinda yang menempati peringkat 347 se-Indonesia dan 10.330 dunia versi Webometrics 2023. Politeknik ini pertama kali berdiri pada tahun 1989 dan diberi nama Politeknik Pertanian Mulawarman. Lokasinya berada di kecamatan Samarinda, berhadapan dengan kota Samarinda.

 

Sekian informasi Kampus Terbaik Di Kaltim 2023, semoga bermanfaat buat kalian warga Kaltim yang ingin melanjutkan kuliah di tempat yang terbaik. terima kasih.