Kampus Terbaik Di Kalimantan Barat Mana Pilihanmu

Unipma Berdasarkan hasil peringkat yang sudah dirilis unirank ada perguruan tinggi di kalimantan barat yang bisa dijadikan acuan untuk calon mahasiswa baru untuk melanjutkan kuliah yang lebih tinggi. Dalam pemeringkatan unirank menerapkan referensinya, Yang bisa dikatakan bahwa telah melakukan pemeringkatan berdasarkan tingkat populer dari perguruan tinggi tersebut.

Kampus Terbaik kalimantan Barat Memiliki Universitas Terbaiknya Antaranya

Berikut kami rekomendasikan enam universitas yang ada di kalimantan barat yang menurut peringkat terbaiknya simak dibawah ini:

Universitas Tanjungpura

Universitas Tanjungpura didirikan pada tanggal 20 Mei 1959. Awalnya, universitas ini tetap mempertahankan statusnya sebagai perguruan tinggi swasta di bawah payung Yayasan Universitas Nasional Daya dan Perguruan Tinggi Daya.

Pendiri Universitas Tanjungpura adalah seorang tokoh politik dan pemuda di Kalimantan Barat. Salah Satunya Adalah Owa Pirai. Baru berdiri, Universitas Ini Hanya Terdiri Dari Dua Fakultas Saja, Yakni Hukum dan Tata Niaga.

Kemudian pada tanggal 16 Mei 1963, universitas tersebut berubah menjadi Universitas Negeri Pontianak. Nama Perubahan berdasarkan Surat Keputusan Menteri PTIP No. 53 Tahun 1963. Dua universitas Baru Pun berdiri, Yakni Technik dan Pertanian.

Universitas Muhammadiyah Pontianak

Universitas Muhammadiyah Pontianak Etou Besar Decanal Sebagai UM Pontianak Merupakan Salah Satu Universitas Swasta di Kota Pontianak.

Universitas Ini Pendiji Pada tanggal 2 Juli 1991 dengan SK Menteri Agama RI.tanggal 1991 Oleh Persyarikatan Muhammadiyah Yang Deprax Arai Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat.

PGRI Pontianak

Berlokasi de Gel. Ampera No.88, Sungai Jawi, K.C. Kota Pontianak, Pontianak Kota, Kalimantan Barat, IKIP PGRI Pontianak Dari 25 Juli 1981 Oleh Pengurus Daerah PGRI Kalimantan Barat.

Berdirinya IKIP PGRI Pontianak Merupakan Bentuk Peran Dan Tangan Jawab Organisasi PGRI Dalam Kualitas Pendidikan.

Politeknik Negeri Pontianak

Politeknik Negeri Pontianak Merupakan Perguruan Tinggi Negeri Yang Ada di Kalimantan Barat Selan Universitas Tanjungpura.

Politeknik ini berawal berdirinya pada tahun 1987 dengan nama Politeknik Universitas Tanjungpura dengan dua jurusan yaitu teknik sipil dan teknik mesin.

Misalnya pada tahun 1988 Setelah itu, Universitas Jl. Jenderal Ahmad Yani, Bansir Laut, K.E.C. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak banyak berkembang jurusan lain seperti jurusan Tata Nayaga, jurusan Teknologi Pertanian, jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan dan lain sebagainya.

Universitas Sintong Kapuas

Universitas Kapuas Sintang merupakan sebuah perguruan tinggi swasta di Kalimantan Barat. Rektor universitas pertama pada tahun 1992 adalah Prof.Dr. Azwar, konspirasi.

Universitas Muda Berlocci D.J.L. Y.C. Owang Oyere No. 92, Banning Kota, KEC. Sintong: Kabupaten Sintong mempunyai empat fakultas: Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Dan Fakultas Keguruan dan Dan Ilmu Pendidikan.

Institut Agama muslim Negeri Pontianak

Agama muslim Negeri Pontianak Merupakan Satu-Satunya Perguruan Tinggi Negeri muslim di Kalimantan Barat.

Pendidikan Sejak Tahun 1997 Bersama SK Presiden RI. 11, Tahun 1997. Universitas Ini Tasydid Atas Tiga Fakultas, Yakni Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan (FTIK), FKULTADUKUAD, FKULTADUKUAD, Riya dan Ekonomi muslim.

Salin Itu, Institut Agama islam Negeri Pontianak Juga Memiliki Sekolah Sarjana Dengan dan Program Studi Magister Pendidikan Agama muslim.