Rekomendasi Makanan Catering untuk Pernikahan

Setiap pasangan sangat menantikan momen istimewa ini, pernikahan. Karena itu, mereka ingin mempersiapkan acara mereka dengan sebaik mungkin.

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat merencanakan resepsi adalah gedung, undangan, souvenir, dan baju pengantin. Makanan catering pernikahan juga penting. Sebagai penyelenggara, kita pasti ingin menjamu para tamu dengan baik, bukan?

Catering pernikahan adalah bagian penting dari pesta pernikahan, jadi berhati-hatilah saat memilih vendornya. Selain itu, pikirkan menunya, bukan hanya menyesuaikannya dengan selera Anda.

Saat memilih menu makanan catering pernikahan, beberapa hal yang harus dipertimbangkan adalah konsep pernikahan kita dan anggaran yang kita miliki.

Dalam artikel berikutnya, kami akan membahas apa saja menu catering pernikahan yang biasa disajikan, serta beberapa saran untuk memilihnya, seperti yang dikutip dari Catering Pernikahan Surabaya dan Catering Pernikahan Sidoarjo

Aneka Makanan Dari Ayam

Jenis makanan catering pernikahan pertama adalah olahan ayam. Seperti yang Anda ketahui, ada banyak daftar olahan ayam yang lezat yang dapat Anda sajikan pada pesta Anda. Berikut adalah daftar olahan ayam yang dapat Anda sajikan:

Ayam Goreng, Ayam Rica-Rica, Sate, Ayam Panggang, Opor, Semur, Gulai, dan Ayam Bumbu Padang

Variasi Tumisan

Ada banyak tumisan sebagai jenis makanan pernikahan kedua. Tentu saja, hidangan tidak akan lengkap tanpa sayuran. Berikut adalah beberapa tumisan yang sering disukai para tamu undangan:

Capcay, kangkung terasa, taoge campuran tahu dan tempe, brokoli dan bakso, kacang panjang, udang, tempe atau tempe oreg-oreg, cah jagung sosis, dan buncis.

Aneka Olahan Mie

Mie adalah jenis makanan catering pernikahan yang ketiga. Mie adalah makanan yang disukai banyak orang, jadi memasukkannya ke dalam menu Anda akan menjadi pilihan yang bagus. Anda dapat menyajikan berbagai jenis mie, seperti:

Mie Goreng Tradisional, Mie Soun Pedas, Bakmi Goreng Ikan, Mie Capcay, Mie Goreng Jawa, Mie Goreng Aceh, Bakmi Goreng Salatiga, dan Kwetiau Goreng Pedas

Aneka Nasi Goreng

Nasi goreng adalah hidangan catering pernikahan keempat yang sangat disukai. Ini adalah tambahan yang bagus untuk nasi putih, memberi tamu undangan lebih banyak pilihan. Ini karena nasi goreng biasanya dilengkapi dengan bakso atau sosis sebagai pelengkap. Pilihan nasi goreng umum adalah sebagai berikut:

Nasi Goreng Hongkong, Nasi Goreng Makassar, Nasi Goreng Kampung campur Ikan Teri, Nasi Goreng Thailand, Nasi Goreng Spesial, Nasi Goreng Cina, Nasi Goreng Magelangan, Nasi Goreng Jawa, dan Nasi Goreng Babat

Aneka Olahan Ikan

Makanan kelima untuk pesta pernikahan adalah olahan ikan. Biasanya, makanan ini adalah ikan yang sudah difillet, tetapi mungkin ada makanan olahan ikan lainnya. Berikut adalah beberapa sajian ikan yang telah dimasak:

Ikan Tongkol Suwir dengan Bumbu Asam Manis, Ikan Kakap Fillet dengan Bumbu Pedas, Ikan Tongkol Tongseng, Udang Goreng dengan Saus Mentega, Kakap Saus Asam Manis, Ikan Acar Kuning, Ikan Fillet dengan Saus Tiram, dan Ikan Bakar Kecap